Saturday, December 14, 2013

Siap-Siap SNMPTN 2014

 http://www.snmptn.ac.id.
JADWAL SNMPTN
Pengisian PDSS Tanggal 16 Desember 2013 – 8 Februari 2014 (dan selanjutnya diisikan secara berkala tiap akhir semester)
Pendaftaran Tanggal 3 Februari – 8 Maret 2014
Proses Seleksi Tanggal 9 Maret – 26 Mei 2014
Pengumuman Hasil Seleksi Tanggal 27 Mei 2014
Pendaftaran Ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi Tanggal 17 Juni 2014 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2014)

PERSYARATAN SISWA PELAMAR
Pendaftaran
Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir pada tahun 2014 yang:
1. mengikuti UN pada tahun 2013 atau 2014,
2. memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS,
3. memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 (sampai semester 7 bagi SMK/MAK Empat Tahun) yang telah diisikan pada PDSS.


Penerimaan
Lulus Ujian Nasional dan Satuan Pendidikan, lulus SNMPTN 2014, sehat jasmani dan rohani, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

TATA CARA MENGIKUTI SNMPTN BAGI SISWA
Pendaftaran
1. Siswa Pelamar, menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
2. Siswa Pelamar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
3. Pelamar program studi keolahragaan dan seni harus mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan yang diisi oleh Kepala Sekolah dan/atau siswa menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id.
4. Siswa pelamar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN. 
Sekolah dan/atau siswa pelamar yang mengalami kesulitan akses Internet, proses pengisian PDSS maupun pendaftaran dapat dilakukan di Plasa Telkom dan/atau Kantor Pos online di seluruh Indonesia. 
Program Studi dan Jumlah Pilihan
1. Setiap siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) PTN. Apabila memilih 2 (dua) PTN, maka salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asalnya, atau dari provinsi terdekat bila belum terdapat PTN pada provinsi asalnya. Apabila memilih satu PTN, maka PTN yang dipilih dapat berada di provinsi mana pun. 
2. Siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi dengan ketentuan satu PTN maksimal 2 (dua) program studi. 
3. Urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan.
4. Siswa SMK/MAK hanya diijinkan memilih program studi yang relevan dan ditentukan oleh masing-masing PTN.
5. Daftar program studi dan daya tampung SNMPTN tahun 2014 dapat dilihat pada laman http://www.snmptn.ac.id selama periode pendaftaran.

No comments:

Post a Comment

thanks for any moderate comments!

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts

Find it more

SASI-ku di sini


Lihat SASI-ku disini di peta yang lebih besar